UAS number THREE

Wooooooooooaaaaaaaaaaah jangan ditanya. Tentu banyak dong yang saya dapat dari pelajaran Creativity and Innovation ini.

Apa aja emang? Hm?

  1. Menambah kreatifitas

Tiap kelas kita diajak bermain game-game seru yang secara tidak langsung mengembangkan kreatifitas yang terpendam.

  1. Berlatih untuk berpikir out of the box

Namanya juga anak SBM. Calon entrepreneur. Udah pasti dibutuhkan dong ilmu yang dapat memenuhi otak kita dengan ide-ide yang out of the box. Agar bisa menyaingi competitor nantinya. Dari awal kuliah aja udah dijejelin sama hal-hal yang out of the box. Dengan pelajaran CI ini hal itu semakin terdukung.

  1. Mendapat banyak ilmu yang di-share oleh tokoh kreatif dan sukses

Kelas Ci suka mendatangkan guest lecture untuk berbagi pengalaman mereka ke kami para mahasiswa. Cerita-ceritanya inspiratif banget. Menarik dan memotivasi tentunya!

  1. Menjadi tahu teknologi-teknologi kreatif masa kini

Sebelum pelajaran CI ini, banyak teknologi yang belum saya ketahui. Berkat penjelasan Paman Apiq, kedatangan guest lecture, dan tugas-tugas di kelas maupun homework, membuat saya jadi tahu beberapa teknologi yang belum saya ketahui sebelumnya.

  1. Menjadi bisa membuat Business Model

Malu dong kalo lulusan Sekolah Bisnis & Manajemen tapi ga bisa bikin business model. Untung aja Paman Apiq beberapa kali menyuruh kita membuat business model, jadi kita lebih terlatih deh.

  1. Menjadi bisa membuat inovasi produk menggunakan metode SCAMPER

Paman Apiq juga lebih dari sekali meminta kita membuat inovasi produk menggunakan metode SCAMPER bersama kelompok. Sangat berguna!

  1. Mendapat taktik baru untuk menghafal sesuatu

Contohnya waktu kita disuruh ngafalin 20 nama orang berpengaruh di dunia itu. Kita dikasih kata kunci terus disuruh bikin cerita bebas dari kata-kata itu.

  1. Saran untuk bekerja nanti

Dalam hal kreatifitas, ternyata tidak sedikit orang yang mengalami depresi apabila mereka kesulitan untuk mencari inspirasi dan kreasi. Mereka merasa tertekan apabila lingkungannya sudah menampilkan kreatifitas namun dirinya belum dapat menampilkannya. Tidak sedikit orang yang depresi dan melakukan hal yang “tidak disarankan”. Untuk itu alangkah baiknya apabila kita melakukan pekerjaan sesuai hal yang kita sukai dan membuat kita merasa enjoy untuk melakukannya.

  1. Menambah rasa kompetitif dalam diri

Karena setiap pertemua, kita selalu disuruh bermain games berkelompok di depan kelas. Tidak bisa dipungkiri bahwa pastinya masing-masing dari kita ingin menampilkan yang terbaik dibandingkan kelompok lain.

Walaupun demikian tetapi di akhir dari ini semua disadari bahwa semua pendapat orang perlu diaanggap benar dan wajib dihargai. Karena setiap orang memiliki cara pandangannya masing-masing. Dan tidak ada kata salah dalam hal seni. Kreatifitas sangat erat hubungannya dengan seni.

And last but not least . . .

  1. Belajar membuat blog!

Memang itu sebenarnya sebagian dari inti pelajaran ini kan? Hihi

Masih banyak banget sih sebenernya. Ini mau nulis lagi beberapa tapi mendadak lupa aja gitu. Beneran! Intinya, terima kasih banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaak Paman Apiq atas segala ilmu yang telah dibagi, dirancang, diberikan, ditunjukan, atau apapun itu bahasanya, yang sudah diberikan di kuliah ini. Gak nyesel udah PRS ambil mata kuliah ini he he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: