[CREAT.I’VE]

Apa itu kreatif?
Ternyata ada perbedaan antara kreatif dan inovatif.
Menurut bapak Apiq, dosen mata kuliah Creative and Innovation, arti dari kreatif adalah menciptakan suatu hal yang baru dan belum pernah ada sebelumnya. Sedangkan inovatif adalah menciptakan sesuatu yang baru dengan mengembangkan hal yang sudah ada sebelumnya.

Mengapa kita perlu kreatif?
Dengan kreatifitas kita dapat menciptakan suatu hal yang baru, unik, dan berbeda. Semua orang sangat menyukai hal yang berbeda dan baru demi mengikuti zaman. Terutama Indonesia. Jadi tujuan menjadi kreatif adalah agar kita dapat diterima – atau bisa disebut eksis – di kalangan. Apalagi untuk kita yang berkutat di bidang bisnis. Dalam bisnis kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan zaman dan minat pasar. Dalam hal ini, kreatifitas sangat dibutuhkan karena dengan menawarkan produk yang kreatif dan baru, pasar akan senantiasa lebih mudah tertarik.

Steve Jobs.
Ia adalah sosok yang menurut saya menerapkan metode ini dan paling berhasil merenggut hati seluruh orang di dunia dengan kreatifitasnya. Steve Jobs adalah pemilik perusahaan
Apple.
Dimana kita tahu bahwa Apple merupakan produk yang paling kreatif dalam hal gadget atau teknologi. Jelas, untuk membuat suatu perusahaan kreatif, harus memiliki penggerak yang kreatif pula. Menurut saya, Steve Jobs telah berhasil membangun dan menyebarkan makna kreatfitas tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: